Cara Membuat Cv Di Hp Tanpa Aplikasi, Terbaru 2023 - InfoUnix

Cara Membuat Cv Di Hp Tanpa Aplikasi, Terbaru 2023

CV atau curriculum vitae adalah sebuah riwayat yang menggambarkan diri kamu.Seperti pendidikan, profile pribadi, riwayat kerja, Dan lainnya
Source: pixabay.com

  Cara Membuat Cv Di Hp Tanpa Aplikasi, Terbaru 2023. CV atau curriculum vitae adalah sebuah riwayat yang menggambarkan diri kamu.

Seperti pendidikan, profile pribadi, riwayat kerja, Dan lainnya. Membuat sebuah CV harus dengan ketelitian. 

Pasalnya nanti CV yang kamu buat akan di cek oleh HRD dari kata besar kecil nya huruf Penempatan kata kata, dan pastinya tidak ada typo dalam tulisan.

Ada satu hal yang harus kamu perhatikan jika membuat CV yakni tulisan bahasa Inggris dan Indonesia sebaiknya jangan dicampur. 

Karena itu bisa menggambarkan diri kamu tidak konsisten dalam menggunakan kata kata. Sebaiknya jika ingin bahasa Inggris. Tulis lah semua kedalaam bahasa Inggris dan sebaliknya. 

  Selain itu desain dari CV juga harus kamu perhatikan pasalnya HRD tidak menyukai desain CV yang terlalu ramai. Maksud dari ramai disini adalah banyaknya warna dan style penulisan ataupun penempatan nya.

Kebanyakan HRD akan lebih tertarik jika desain CV  yang terlihat simpel dan menarik untuk dibaca. 

Pastikan juga ukuran font yang kamu gunakan agar tidak terlalu besar maupun kecil sangat karena ini juga bisa berpengaruh dalam pembuatan CV. 

Selain itu penulisan alamat Email di CV harus profesional, seperti contohnya abdul@gmail.com jika tidak bisa kamu bisa tambahkan angka diakhir kata email  Contohnya seperti abdul123@gmail.com.

Baca juga : Cara Klaim Kredit Iklan Facebook

Lalu CV yang tidak diperbolehkan seperti akutampan123@gmail.com, abdulgaming@gmail.com ini adalah contoh jenis alamat email yang tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam CV.

  Ada baiknya penulisan alamat email untuk CV menggunkanan nama lengkap kamu ya..

Hal ini masih terjadi di kalangan masyarakat yang membuat CV. Seharusnya ini tidak terjadi lagi ada baiknya perhatikan semua agar CV yang dikirim bisa langsung direspon oleh HRD. 

Pastikan juga agar CV tidak melebihi 2 MB karena akan memakan waktu untuk membukanya dan juga agar bisa lolos sistem Ats yang digunakan oleh sebagian HRD 

  Untuk membuat CV tidak melebihi 2 MB kamu bisa mengunjungi situs compress pdf di google search. 

Lanjut ke pembahasan sebelumnya. Kali ini kita akan membuat CV dihp tanpa aplikasi. Yuk simak caranya. 

Cara Membuat Cv Di Hp Tanpa Aplikasi

1. Buka aplikasi canva.com

2. Setelah masuk canva. Ketik "Cv" di pencarian atas 

3. Pilih model CV yang simpel dan menarik. Seperti contohnya dibawah ini


4. Isi profile pribadi kamu, seperti tahun lulus sekolah kamu hobi atau semacamnya. 

5. Isi foto, caranya klik "ganti" di canva nanti kamu akan dibawa ke halaman untuk unggah foto kamu klik " unggah file" dan masukan foto kamu, lalu tunggu sebentar sampai loading selesai dan tekan gambar yang kamu masukan tadi pastikkan gambar foto kamu berlatar belakang merah.

Catatan: jika gambar yang kamu buat miring, atau terpotong kamu bisa edit terlebih dahulu crop foto yang kamu, lalu masukan kembali ke canva. Sampai benar benar lurus.

6. Masukkan nama lengkap kamu, lalu tambahkan jurusan yang kamu tempuh waktu sekolah ataupun skill yang kamu punya. Seperti gambar yang ditandai kotak merah dibwah ini 


7. Masukan skill yang kamu punya pastikan kamu jujur untuk mengisi nya. karena CV juga harus ada pertanggung jawaban atas apa yang kamu buat.

8. Tulis pengalaman kerja, jika tidak ada kamu bisa buat pengalaman waktu PKL sekolah dari tanggal, bulan, tahun berapa sampai berakhirnya masa PKL. 

9. Cantumkan keterangan yang kamu kerjakan sewaktu masih kerja ataupun PKL, mulai dari nama PT sampai bagian dimana kamu bekerja seperti dibawah ini.


10. Masukan alamat, no hp, email dibagian kontak CV

11. Isi pendidikan terkahir. Pendidikan ini kamu isi pendidikan terkahir kamu SMA, SMK atau kuliah, cantumkan satu saja dan tahun kelulusan nya.  seperti dibawah ini 


Nah, itu tadi beberapa Cara Membuat Cv Di Hp Tanpa Aplikasi, yang bisa kamu coba buat. 



Post a Comment