Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya | Tips SEO Pemula - InfoUnix

Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya | Tips SEO Pemula

Internal link merupakan salah satu dasar SEO yang wajib kamu pahami. Internal link ini banyak dipakai di semua jenis website.
Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya

  Infounix - Pernahkah kamu mendengar sebutan internal link ?, Istilah ini dipakai oleh para blogger atau pemilik web yang juga menggunakan internal link. 

  Internal link merupakan salah satu dasar SEO yang wajib kamu pahami. Internal link ini banyak dipakai di semua jenis website. 

Kamu juga mungkin atau malah sering menjumpai link tersebut. 

  Lalu untuk apa internal link itu?. ini merupakan satu dari sekian banyak teknik SEO. 

Fungsinya agar artikel 1 dengan artikel 2 saling berhubungan. Dengan kategori yang sama. 

Baca juga : Optimasi Bold Text Untuk Seo

Ini bisa saja termasuk dalam teknik Silo. Yakni susunan atau struktur web yang saling berkaitan dengan yang lain .

Google sendiri menyukai web yang terstruktur rapi. Sebagai balasannya website kamu akan berada di puncak google dengan trafiic yang berlimpah. 

Untuk lebih detail mengenai apa itu Internal Link dan bagaimana cara menggunakan nya. Simak ulasan dibawah ini

Apa Itu Internal Link

  Internal Link Merupakan Suatu Cara Agar Artikel 1 dengan Artikel 2 saling berhubungan. Maskud berhubungan disini adalah masih satu topik atau pembahasan dengan artikel 1 lalu artikel 2 hanya sebagai penambah artikel 1 saja. 

Cara Membuat Internal Link Di Blogspot

  Membuat Internal Link Pada Blogspot bukan lah hal yang sulit untuk dilakukan. Untuk menggunakan internal link pada blogspot hal yang pertama kamu lakukan adalah :
  • Buka blogspot, lalu Siapakah 1 artikel dengan judul atau anchor text yang kamu inginkan. Lalu masukan kata yang kamu ingin buat di artikel ke 2, sebagai contoh di artikel pertama kamu membuat judul tentang " cara menjual sate "
  • Kemudian, saya ingin artikel ke 2 tentang judul "macam macam sate", nah  judul ini kamu masukkan kedalaam artikel pertama. Tempatkan kata ini sesuai dengan kalimat nya. Tujuan nya agar artikel enak dibaca.
  • Dibagian atas blog ada titik 3 diatas klik itu seperti gambar dibawah ini. Lalu klik icon link pada pojok kiri seperti dibwah ini

  • Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya
  • Lalu akan muncul kotak, yang kamu harus isi dengan link yang mengarah ke artikel 2 dengan  judul atau anchor text nya. Seperti dibawah ini 
  • Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya

  • Nah, itu dia cara membuat internal link pada blogspot. Selanjutnya kita akan membuat internal link pada wordpress

Cara Membuat Internal Link Di Wordpress

  Setelah kita tau cara pembuatan internal link pada blogspot. Cara yang ini hampir sama metodenya dengan Blogspot hanya perbedaannya ini menggunakan wordpress
Langsung aja kita mulai :
  • Buat postingan di wordpress lalu masukkan kata yang ingin dijadikan judul di artikel ke 2 lalu Blok kata katanya lalu akan muncul kotak kecil. Klik icon link seperti dibawah ini

  • Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya

  •  Masukkan kata kata yang ingin dijadikan judul di artikel 2, lalu masukkan url link artikel ke dua bersama anchor text atau judul nya. Lalu centang tombol dibawah nya seperti dibawah ini.
  • Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya


  •  Dan ini adalah tampilan yang sudah jadi nya. Jika kata yang berisi link kita klik akan otomatis tertuju pada artikel ke 2 yang menjelaskan macam macam sate.
  • Apa itu Internal Link Dan Bagaimana Cara Membuat nya

  Itu dia beberapa cara membuat internal link di blogspot dan wordpress. Jika ada yang kurang paham tanyakan saja di kolom komentar.




Post a Comment