6 Cara Merawat Tanaman Aglonema Agar Tumbuh Subur dan Rimbun - InfoUnix

6 Cara Merawat Tanaman Aglonema Agar Tumbuh Subur dan Rimbun

Pertama, kamu harus menjaga tanah dari tanaman hias aglaonema dalam keadaan tidak lembab tapi juga tidak basah. Namun hindari membiarkan tanah mengeri
6 Cara Merawat Tanaman Aglaonema Agar Tumbuh Subur Dan Rimbun.

  6 Cara Merawat Tanaman Aglonema Agar Tumbuh Subur Dan Rimbun. Aglaonema merupakan jenis tanaman yang harus cukup mudah tapi perlu diperhatikan juga cara  perawatan nya.

Kenapa begitu?, Jika tidak pasti tanaman Aglaonema akan mati dan kering dikemudian hari.

Cara merawat tanaman Aglonema agar tumbuh subur cukup mudah saja seperti tanaman kebanyakan tanaman lainnya 

Cukup disiram, diberi pupuk dan dijemur.

Baca juga : Tanaman hias yang cocok untuk halaman depan rumah

Selain itu tanaman Aglonema juga mempunyai manfaat loh, 

  Di kutip dari parapuan.co tanaman jenis Aglaonema juga mempunyai beberapa manfaat yaitu bisa membuat suhu ruangan menjadi lembab. 

Hal ini terjadi karena tanaman aglonema bisa membantu sirkulasi ruangan jadi lebih baik,

Hal ini tak terlepas dari cara perawatan tanaman Aglaonema itu sendiri agar tumbuh subur. Didalam maupun diluar ruangan. 

Lalu bagaimana cara merawat Aglonema agar tumbuh subur dan rimbun?. Yuk, Langsung aja simak pembahasan di dibawah ini :

Berikut 6 Cara Agar Tanaman Aglonema Tumbuh Subur Dan Rimbun

1. Media Tanam Aglonema

Pertama, kamu harus menjaga tanah dari tanaman hias aglaonema dalam keadaan tidak lembab tapi juga tidak basah. Namun hindari membiarkan tanah mengering sepenuhnya.

Umumnya, tanaman hias aglonema akan membutuhkan penyiraman lebih sering di musim semi dan musim panas dan lebih sedikit di musim dingin. Jadi periksa kelembaban tanah secara teratur.

2. Cara Merawat Aglonema yang Layu

Biasanya tanaman hias aglonema akan memberi tanda saat sudah terlalu kering dengan membiarkan daunnya terkulai atau layu. Ketika sudah disiram, daun mereka akan kembali tegak dan segar. Jika daun tanaman hias aglonema kamu menguning atau batangnya terasa lembek, itu tandanya tanaman tersebut terlalu banyak mendapatkan air.

3. Pupuk Aglonema

Beri makan aglaonema dengan pupuk tanaman hias yang diencerkan setiap empat bulan atau lebih. Ketika potnya menjadi penuh sesak, pindahkan tanaman kamu ke dalam wadah satu ukuran lebih besar dengan tanah segar. Ini paling baik dilakukan selama musim panas ketika tanaman aktif tumbuh.

4. Pencahayaan Aglonema

Secara khusus, varietas aglaonema hijau dapat mentolerir kondisi cahaya rendah dengan baik. Namun, untuk spesies beraneka ragam warna-warni, cahaya terang tanpa bayangan sangat ideal, seperti dari jendela yang menghadap ke utara, yang menawarkan cahaya paling lemah dibandingkan jendela dengan pencahayaan lain. Tanaman ini menyukai panas, jadi pastikan kamu meletakkannya di tempat yang hangat.

5. Pot untuk Aglonema

Kemudian, pastikan pot aglaonema kamu di tanah pot standar. Seperti pothos dan heartleaf philodendron, aglaonema juga bisa disimpan dalam wadah berisi air jernih. Jika menggunakan metode ini, tambahkan sedikit arang ke dalam air, dan beri makan tanaman sebulan sekali hanya dengan setetes pupuk tanaman hias.

6. Cara Merawat Aglonema yang Ujung Daunnya Kering

Tapi kamu perlu ingat untuk meskipun jenis tanaman ini bisa dibilang mudah perawatannya, salah satu indikator bahwa ada masalah yang berkembang dengan aglaonema adalah ujung daun yang mengering. Ini disebut "tipping", dan bisa menjadi gejala dari beberapa masalah, termasuk overwatering dan terlalu banyak pupuk.

Tukang kebun profesional telah menentukan bahwa penyebab paling umum dari pemberian tip adalah menyirami tanaman kamu dengan air yang memiliki konsentrasi garam, klorin, dan fluorida yang tinggi. Jika tanaman kamu menunjukkan tanda-tanda tipping, beralihlah ke air murni.

Itulah 6 Cara Merawat Tanaman Aglonema Agar Tumbuh Subur Dan Rimbun 

Post a Comment

© InfoUnix. All rights reserved. © 2021 nama blogger